25 Maret, 2009

SERI HP TERBARU SE, NOKIA, LG









Sony Ericsson K800i ,
Nokia N98 , LG KS360 adalah salah satu handphone seri terbaru dari masing-masing merk HP terkemuka di indonesia, berikut adalah macam-macam fitur yang terdapat pada ke-3 handphone tersebut. silahkan pilih sendiri mana yang terbaik dan terlengkap dari seri ke-3 HP dibawah ini
Nokia N98
dengan fitur yang mengagumkan termasuk GPS receiver terintegrasi layaknya N95 yang kini sudah beredar.Konsep ponsel baru ini menawarkan fitur yang beragam diantaranya:
7.2 mega pixel camera with Carl Zeiss lens
5x optical zoom (20x with digital)
3.5-inch touch screen
Integrated GPS receiver
Integrated TNT receiver (Télévision Numérique Terrestre – Salah satu kanal TV digital di Perancis)
Symbian S70 3rd edition
3D graphics accelerator
Bluetooth
Wi-Fi (b, g, n)
HSDPA
Video recording at 720×576 and 30fps
Multimedia support
Kemampuan pembesaran optikal (zoom optic) 5X tentunya akan membuat kita tertawa gembira, sedang yang kita tahu saat ini kamera digital paket saja rata-rata memiliki optical zoom 3X. Tidak disebutkan dalam daftar fitur tentang ketersediaan slot ekspansi, namun saya yakin tentunya N98 ini bakal mampu menghandel kartu microSD dan memiliki daya tahan baterai lebih dari 12 jam dengan satu kali pengecasan.
Sony Ericsson K800i
Kamera digital yang dapat berfungsi sebagai ponsel, itulah yang ditonjolkan pada ponsel Sony Ericsson K800i. Lewat seri K800i, Sony Ericsson menyajikan kamera 3,2 megapixel dengan membungkusnya sebagai ponsel CyberShot. Bagi anda penggemar Sony, istilah CyberShot pasti sudah tidak asing lagi karena dengan merek inilah semua produk kamera digital Sony dipasarkan.
Dengan sebutan tersebut, K800i tampil dengan bermacam kamera digital CyberShot plus mulitimedia. Apalagi ponsel ini sudah mendukung jaringan 3G, anda bisa melakukan panggilan video atau akses data via internet dengan kecepatan tinggi.
DESAINK800i hadir dengan pilihan desain candy bar compact dengan tiga pilihan warna, yakni Velvet Black, Concrete Silver dan Allure Brown. Berangkat dengan ukuran 105x47x22 mm dan berat 115 gram, K800i terasa pas dalam genggaman. Di bagian belakang terdapat penutup lensa yang didesain aktif. Jika penutup lensa dibuka, otomatis kita akan masuk ke fitur kamera. LAYARK800i mempunyai ukuran layar 4,4 x 3,2 cm dengan resolusi 240 x 320 pixel. Dengan ukuran tersebut, layarnya termasuk cukup lebar dan nyaman di mata. 12 menu ikonik utama dapat terpampang semua. Untuk fitur SMS, layarnya dapat menampung 8 baris teks. Dukungan teknologi TFT, 262.141 warna membuat tampilan seluruh fitur di K800i terlihat jernih.
KEYPAD & TOMBOLSusunan tombol numerik dibuat berjajar rapi dengan ukuran masing-masing tombol 1,2 x 0,6 cm. Ukuran tersebut, membuat jari bisa mengakses dengan nyaman. Di bagian atas papan keypad terdapat tombol joystick 5 arah, serta tombol shortcut untuk mengakses web dan juga shortcut untuk beberapa aplikasi yang dapat dicustom sebelumnya. Di sisi kanan ponsel ada tombol untuk akses kamera sekaligus tombol shutter dan di sisi kiri ponsel terdapat tombol short cut untuk fasilitas music player.
USER INTERFACESony Ericsson K800i hadir dengan tampilan user interface khas Sony Ericsson, yakni dengan 12 menu ikonik pada tampilan menu utama. Perbedaanya, pada K800i gambar ikon kamera diberi nama Cyber Shot dan dibuat mirip dengan kamera digital keluaran Sony. Pergerakan 12 menu utama terbilang cepat, dan hanya membutuhkan waktu 2 detik untuk berganti menu.
KAMERATerdapat banyak fasilitas yang menyertai kamera 3,2 megapixel K800i. Tersedia beberapa pilihan untuk pemotretan, seperti potret dalam bentuk panorama, normal, frame dan best pic yang memungkinkan anda mengambil sembilan gambar dalam satu jepretan. Untuk fokus pemotretan, tersedia fasilitas macro maupun auto focus. Hasil dari pemotretan terbilang oke, apalagi dengan lampu xenon flash yang menghasilkan kilatan seperti kilatan lampu digital. Hasil pemotretan langsung dapat dikirim ke Blog anda untuk dilihat teman dan keluarga.
VIDEOUntuk fasilitas rekam video, selain fasilitas standard, K800i juga dilengkapi dengan video stabilizer untuk memberi rekaman dengan blur yang minimal saat gerakan tangan merekam momen penting. Tersedia juga aplikasi Video DJ untuk mengedit rekaman video yang bisa dikirim melalui MMS.
INTERNETSebagai ponsel 3G, K800i dapat digunakan untuk akses internet dengan kecepatan tinggi. Sama seperti ponsel Sony Ericsson lainnya, untuk menggunakan internet harus dilakukan setting terlebih dahulu. Browser K800i menggunakan NetFront Browser, memungkinkan anda leluasa mengakses berbagai situs. Selain itu, Sony Ericsson juga menyertakan link ke RSS (Rich Site Summary), untuk memudahkan bagi anda yang sibuk membaca ringkasan berita dari berbagai situs yang menyediakan RSS. Anda juga bisa melakukan panggilan video dengan ponsel K800i.
PEMUTAR MUSIKSaat digunakan untuk memutar musik, kualitas suaranya terbilang lumayan, Tidak seperti pendahulunya K750i, pada K800i tidak disertakan fasilitas mega bass audio. Tersedia tombol shortcut untuk fasilitas music player di sisi kiri ponsel. Format audio yang dapat dimainkan dalam music playernya antara lain MP3 dan AAC. Selain music player, tersedia juga fitur radio FM dengan fungsi cari. Untuk menggunakan fitur ini, kita harus memasang headset terlebih dahulu.
GAMESAda tiga games bawaan yang menyertai K800i yakni Foto Quest Fishing, Mini Golf Castle, dan tenis WTA yang dibuat oleh Sega. Tampilan kualitas gambar saat memainkan game terlihat jernih, sebab dididukung dengan teknlogi layar TFT, 262.141 warna. Apalagi dengan keypad yang empuk saat dipencet, games dapat dijadikan alternatif untuk fasilitas hiburan.
KONEKTIVITASUntuk urusan konektivitas, K800i termasuk komplet. Ponsel ini dilengkapi dengan infra red dan bluetooth. Saat diuji coba untuk transfer via bluetooth ke perangkat lain, kecepatannya cukup lumayan dan tidak ada hambatan. Selain itu, untuk aplikasi remote ke komputer yang memiliki fasilitas bluetooth, di ponsel K800i telah tersedia aplikasi remote control.
MESSAGINGFasilitas messaging yang dapat dilakukan dengan ponsel K800i seperti SMS, MMS dan juga E-mail. Saat mengetik SMS, anda dimudahkan dengan fasilitas teks prediktif yang sangat berguna jika anda sedang dalam keadaan terburu-buru. Dengan dukungan jaringan 3G mengirim email dan MMS dapat dilakukan tanpa banyak hambatan.BATERAIDengan berbagai fitur multimedia yang dibenamkan pada K800i, Sony Ericsson menghadirkan baterai Lithium Polymer 3,6 volt yang menurut keterangan vendor dapat bertahan hingga 7 jam waktu bicara dan 350 jam waktu siaga.
KINERJAPonsel kamera ini menunjukkan kinerja yang oke, khusunya untuk fasilitas pemotretan lewat kamera 3,2 megapixel. Selain itu dengan kapasitas memori internal yang besar, yakni 64 MB plus slot memory stick micro membuat penyimpanan file multimedia lebih leluasa. Fasilitas 3G juga membuat ponsel ini komplet dari segi fitur.
LG KS360
didesign dengan bodi slideout dan keyboard QWERTY. Design tersebut dimaksudkan untuk para pecinta SMS, maklum saja LG KS360 memang ponsel messaging. Fitur layanan messaging yang diusung antara lain SMS, MMS dan email. Untuk SMS LG KS360 mampu menampung hingga 1600 karakter.Yang menarik dari fitur messaging LG KS360 adalah dapat berkirim SMS secara gratis melalui bluetooth seta fitur threaded SMS seperti tampilan chat.Harga LG KS360 dipatok dikisaran 2,4 juta rupiah dengan perlengkapan lain antara lain kamera 2 megapiksel, MP3 player, touchscreen dialing dan radio FM.
.

Tidak ada komentar: