22 April, 2009

TIPS MENERIMA TELEPON YANG BAIK

TIPS MENERIMA TELEPON YANG BAIK

Percaya tidak percaya, ketrampilan menjawab telepon merupakan hal penting dalam kesuksesan bisnis. Hingga kini telepon masih menjadi alat utama dalam mendekatkan diri dengan para rekan bisnis atau klien. Cara seseorang menjawab telepon di kantor5 akan menjadi bentuk kesan pertama bagi rekan bisnis atau klien.

Berikut tips menerima telepon untuk mencapai sukses dalam bisnis :
Angkat dan jawab panggilan yang masuk sebelum dering ke tiga.
Saat menerima telepon, usahakan selalu dengan suara yang hangat dan penuh antusia.
Ketika menjawab telepon, sambut penelepon dengan sopan dan jangan lupa untuk menyebutkan nama perusahaan kita bekerja, misalnya : ”JAKARTA FURNITURE” selamat pagi, dengan rama, ada yang bisa saya bantu......?
Ucapkan setiap kata dengan jelas, pertahankan suara tetap lembut dan bicara perlahan serta sejelas mungkin.
Atur bahasa yang di gunakan dengan baik. Jangan sekali-kali mengunakan bahasa gaul, gunakan bahasa yang formal.
Usahakan agar suara dan kosa kata selalu positif.
Tuliskan pesan dari penelepon dengan lengkap. Jika ada sesuatu yang kurang paham atau ejaannya kurang dimengerti seperti nama, alamat mintalah dengan sopan untuk mengulang kembali
Selalu tanyakan pada penelepon, apakah tidak keberatan untuk menunggu sebentar saat kta menyambungkan dengan orang yang dituju, dan jangan melupakan orang yang menunggu di saluran tersebut. Jika orang yang dituju sedang sibuk, kita bisa menanyakan, `anda mau menunggu atau nanti menghubungi kembali`.

Pastikan panggilan telepon bisnis kita dijawab dalam setiap deringan dan dijawab dengan cara yang profesional.

Selamat mencoba dan semoga berhasil

Tidak ada komentar: